Aku Benci Jatuh Cinta…!!!


Kepada kamu,
Dengan penuh kebencian.

Aku benci jatuh cinta. Aku benci merasa senang bertemu lagi dengan kamu, tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak, selalu menebak-nebak. Aku benci deg-degan menunggu kamu online. Dan di saat kamu muncul, aku akan tiduran tengkurap, bantal di bawah dagu, lalu berpikir, tersenyum, dan berusaha mencari kalimat-kalimat lucu agar kamu, di seberang sana, bisa tertawa. Karena, kata orang, cara mudah membuat orang suka denganmu adalah dengan membuatnya tertawa. Mudah-mudahan itu benar.

Aku benci terkejut melihat SMS kamu nongol di inbox-ku dan aku benci kenapa aku harus memakan waktu begitu lama untuk membalasnya, menghapusnya, memikirkan kata demi kata. Aku benci ketika jatuh cinta, semua detail yang aku ucapkan, katakan, kirimkan, tuliskan ke kamu menjadi penting, seolah-olah harus tanpa cacat, atau aku bisa jadi kehilangan kamu. Aku benci harus berada dalam posisi seperti itu. Tapi, aku tidak bisa menawar, ya?

Aku benci harus menerjemahkan isyarat-isyarat kamu itu. Apakah pertanyaan kamu itu sekadar pancingan atau retorika atau pertanyaan biasa yang aku salah artikan dengan penuh percaya diri? Apakah kepalamu yang kamu senderkan di bahuku kemarin hanya gesture biasa, atau ada maksud lain, atau aku yang-sekali lagi-salah mengartikan dengan penuh percaya diri?

Aku benci harus memikirkan kamu sebelum tidur dan merasakan sesuatu yang bergerak dari dalam dada, menjalar ke sekujur tubuh, dan aku merasa pasrah, gelisah. Aku benci untuk berpikir aku bisa begini terus semalaman, tanpa harus tidur. Cukup begini saja.

Aku benci ketika kamu menempelkan kepalamu ke sisi kepalaku, saat kamu mencoba untuk melihat sesuatu di handycam yang sedang aku pegang. Oh, aku benci kenapa ketika kepala kita bersentuhan, aku tidak bernapas, aku merasa canggung, aku ingin berlari jauh. Aku benci aku harus sadar atas semua kecanggungan itu…, tapi tidak bisa melakukan apa-apa.

Aku benci ketika logika aku bersuara dan mengingatkan, “Hey! Ini hanya ketertarikan fisik semata, pada akhirnya kamu akan tahu, kalian berdua tidak punya anything in common,” harus dimentahkan oleh hati yang berkata, “Jangan hiraukan logikamu.”

Aku benci harus mencari-cari kesalahan kecil yang ada di dalam diri kamu. Kesalahan yang secara desperate aku cari dengan paksa karena aku benci untuk tahu bahwa kamu bisa saja sempurna, kamu bisa saja tanpa cela, dan aku, bisa saja benar-benar jatuh hati kepadamu.

Aku benci jatuh cinta, terutama kepada kamu. Demi Tuhan, aku benci jatuh cinta kepada kamu. Karena, di dalam perasaan menggebu-gebu ini; di balik semua rasa kangen, takut, canggung, yang bergumul di dalam dan meletup pelan-pelan…

aku takut sendirian.

*Tulisan ini terdapat dalam buku Kepada Cinta (Gagasmedia, 2009), buku kumpulan surat cinta dari berbagai macam penulis.

http://radityadika.com/

48 thoughts on “Aku Benci Jatuh Cinta…!!!

  1. Benci karena belum menemukan cinta yang membahagiakan??
    Atau benci karena cinta hanya berujung pada berbagai hambatan??

    Cinta akan datang pada waktunya,. :D

    • @nanto:
      ah, saya mah tidak segitu membenci cinta,,,
      Hanya saja sering tak mengerti kenapa cinta bisa begitu???
      kenapa cinta itu membingungkan???
      kenapa cinta kadang terlalu bodoh???
      dan kenapa juga cinta begitu buta???
      hahahaha…

      yap, cinta akan datang di saat yang tepat dengan orang yang tepat,,,
      huehehe,,,

  2. oh “G”!
    lagi-lagi iinu suka sama coretan yang kak riri (mav ya, iinu panggil kak aja. iinu masih skolah :)
    dari manapun coretan itu, yang pasti coretan itu uda bikin iinu senyum-senyum dan bilang “yap! tepat! that’s right!” hohoho …
    thx ya kak riri …

  3. jatuh cinta to bikin hidup kta jadi rumit…..

    kta selalu memikirkan dia….
    tapi si dia gak pernah mikirin kta….
    cinta to bulsit.
    :-X

  4. betuli hate to be in love…
    it suck to be in love with someone…perhhhhhh
    y must i in love with you ……
    benci…benci..benci….
    haih,napala aku jatuh cinta tuk sekian kalinya…hampeh je

  5. Kata2 ny pas bngt bwat orng yg bru ptus/ancur/dihempas dll oleh cinta…..

    But gmn prsaan bwat orng yg lg mrskn cinta……

    Sran W sh ikutin aja sunnah Rosul lngsung nkah bru mrskan cinta…….

  6. cinta….buat eiza adalah makna yang sulit teruraikan sampai sekarang,dulu bilang cinta,,,,,,,,,,,sayang,,,,,,,,,,,,,rindu,,,,,,,,,,,,bicara nya yang lembut,kata2nya yg menyentuh hati,,,,,,,,,,,tapi,,,,,,,,past si pencina mendapatkan sari madunya tiba2 semua itu hilang musnah dan terjadi la pertengkaran,,,,,,,,perceraiaan,,,,,,dan penghianataan

  7. aku takut untuk jatuh cinta,aku takut membuat pasangan aku terluka,aku takut menghancurkan kehidupan nya,aku takut menghancurkan harapa-harapan nya,sudah sekian perempuan bilang cinta terhadap aku tapi rasa trauma yang aku alami sangat bikin hidup aku menjadi dingin,aku benci denga penghianatan,aku benci dgn kata2 yang g pasti,aku cape selalu menolak cinta2 dari mereka,,,,,,,akuuuuuuu masih g bisa buka hati aku

  8. seringkali kita berfikir klo apa yang kita inginkan itu adalah yang terbaik buat kita,

    tapi nggak selamanya itu baik!!!dan itu terjadi pada diriku sendiri.

    sering aku mengharapkan sesuatu yang menurut aku,

    kalau aku mendapatkan apa yang aku mau aku akan bahagia,

    tapi ternyata aku salah besar. justru karena hal seperti itu aku sering merasa kecewa,

    * sakit hati, dan juga dikecewakan. mulai sekarang aku mulai mempelajari bagaimana sebenarnya kehidupan yang layak dan pantas buat aku, aku menyadari akan apa yang telah aku alami. dan mungkin benar kata orang klo pengalaman adalah guru yang sangat berharga.

  9. buat aku,, ini surat paling romantis yang pernah Q baca…
    dari semua kumpulan surat di buku Kepada Cinta (Gagasmedia 2009) buku kumpulan surat cinta dari berbagai macam penulis,, surat ini yang paling sangat amat romantis bwuanedth….
    i like it very much…
    ^_~

  10. aku benci cinta. . .
    Cinta bagiku omong kosong. . .
    Bualan bualan yang menjijikkan. . .
    Aku benci cinta. . .
    Cinta penuh kemunafikan. . .
    Kenapa aku punya cinta???
    Arrrgghh. . kalo hanya untuk menyiksa diriku. . .
    Cinta bagiku sampah. . .
    hanya orang kreatif yang mendaur ulangnya. . .
    Mengais harapan,cinta,mimpi yang semata hanya nafsu. . .
    Aku benci cinta. . .
    Cinta bagiku adalah kematianku. . .
    Mierna aku benci kamu. . .

  11. Emanx siy ,,,,
    Terkaddang cintha membuat kita jady merasaa senanx….
    Tetapi idthu hanya awal’nya sadja ……

    Lama kelamaan jady menyakidkan,,,,,,,
    N menjadi lebih rumit……

  12. demi tuhan , hanya dia yang membuat aku sakit . sakit yang sangat ku rasakan sakit yang lebih dahsyat dari beberapa penyakit yang pernah aku alami .

  13. :'(((
    saya lelah yg namanya cinta..
    sakiiitt,,,:'((
    i hate Love :((
    sakiiiit..
    can u all help me..:'(
    gw lagi pata hati..:'(

  14. Sebaik2nya CINTA adlh CINTA kpda TUHAN YANG MAHA ESA…

    Bukan CINTA kpda PACAR! CINTA kpda PACAR tuh cuma bikin sakit hati doang! Gombal! Gak pengertian! Habis manis sepah dibuang! Aku tau kok meskipun aku blom pernah pacaran, liat aja komentar lain diatasku! :-P

  15. -ku belajar melupakan seseorang yg melupakan ku.
    -ku belajar memaafkan seseorang yg menyakiti ku.
    -ku belajar menjadi yg terbaik untuk orang yg ku sayangi.
    -tapi sesuatu yg tak bisa ku pelajari ‘harus belajar tersenyum disaat orang yg ku sayangi menyayangi orang lain’

  16. aku benci mencintai orang yang tidak mncintaiku,,,
    dya sllu mmbri aku hrapan,,,
    padahal dya sdah pnya pcar.dya tlah mendustaiku,,,
    aku benci cinta…!!!

  17. Sebaik2nya CINTA adlh CINTA kpda TUHAN YANG MAHA ESA…

    Bukan CINTA kpda PACAR! CINTA kpda PACAR tuh cuma bikin sakit hati doang! Gombal! Gak pengertian! Habis manis sepah dibuang! Aku tau kok meskipun aku blom pernah pacaran, liat aja komentar lain diatasku! :-P

    cinta menyakitlan

Leave a Reply

