Antara Aku, Kegilaanku, dan Kesadaranku….


Namaku Faricha, artinya ‘yang bahagia’, itulah kenapa aku gampang banget ngerasa bahagia meskipun karena hal2 yang ‘kecil’ atau setidaknya berusaha ngerasa bahagia atau terlihat selalu bahagia… selanjutnya ‘Fauziah’ artinya ‘yang menang’, itulah kenapa aku selau ngerasa menang… bukan berarti menang karena selalu mendapatkan apa yang aku inginkan, tetapi selalu mendapatkan yang terbaik buatku… dan yang terpenting adalah aku selalu menang melawan egoku untuk orang lain.

So, karena namaku itu aq jadi orang yang berusaha untuk selalu tersenyum meskipun sedang marah, kesel, sebel, atau BT. Dan ternyata senyum itu punya suatu ‘keajaiban’ yang bisa mengubah keadaan yang suram menjadi cerah kembali, believe me!!!

Aku mengalami itu sendiri ko, ternyata energi yang positif bisa menyebabkan suatu hal yang positif terjadi, begitupun sebaliknya, energy yang negative ternyata juga bisa menyebabkan suatu hal yang negative terjadi.

Misalnya aja, waktu itu ketika aku lagi hectic2nya alias lagi menggila karena suatu hal yang ga penting ternyata (baru disadari belum lama ini-red)), awalnya aku masih aja kepikiran dan sulit nerima kenyataan… alhasil kyaq orang gila alias stress, yang kerjaannya nangiiiisssss mulu, klo ditampung bisa 1 bak mandi lebih tuh, hehehe…. Klo ga nangis, ya… buang2 duit buat membahagiakan diri sendiri, jalan2 ga jelas, nonton midnight, ktawa2 kyaq orang gila, jejeritan ga karuan, merenung alias bengong alias meratapi nasib, hahahaha…. Bener2 bodoh bgt kan??? Dan yang jelas, bener2 kurang kerjaan bgt!!! Padahal kan seharusnya bisa diisi oleh hal2 yang positif ya ga???

Tapi, ada hikmahnya juga c… jadi punya sahabat baru dan pengalaman baru juga yang seru bgt!!! Klo dipikir-pikir sekarang lucu juga ya… bayangkan!!! Cuman ber2 doang ke dufan (ama mitha lagi, kyaq ga ada yg laen aja c???hehehe…pisss, mit!!!), mana kosong bgt dufannya… naek arung jeram mpe 2 kali, langsung bo!!! Naek pontang-panting mpe 10menit lebih (sumpah ya itu mas2 operatornya kurang kerjaan bgt alias iseng, saking jarang penumpangnya, suka2 dia ‘maenin ‘ mesinnya , ampe pusing parah, udah diteriak2in ga tau diri juga, tapi seru abiez siy!!! Alhasil kita ber2 Cuma ktawa2 aja!!!) trus, naek jet coaster yang kecil mpe 3 kali, naek tornado mpe 2 kali, naek power surf mpe 2 kali juga, klo mita c 3x (parahnya gara2 ga ada yg mau naek itu wahana, kita nunggu penumpang mpe 5 menitan, baru mas2 operatornya mau ngejalanin mesinnya, gila kan??? Udah kyaq angkot aja ngejar setoran). Trus wahana yang laennya c cuma skali kyaq naek jet coaster, ontang-anting, Niagara, bumper car, extreme log, kora2, Huh… pokoknya hari itu dufan serasa milik sendiri deh, mana kita ber2 lagi ga sholat juga, jadi bener2 bebas deh hari itu, ga inget waktu!!! Tadinya pas pulangnya pengen liat sunset naek bianglala, tapi udah keburu tutup, hix… Eh, tapi dengan bodohnya, kita bukannya balik pulang malah memutuskan untuk maen dulu ke ancol. Alhasil dari jam 18.30-20.00 kita ber2 duduk2 di batu pinggiran pantai sambil ngobrol2 ngalor-ngidul dan sesekali kaki2 telanjang kita diterjang ombak (halah…lebay!!!). Karena udah malem saat itu, jadi air lautnya lagi pasang, hiy…syerem!!! Sumpah yah orang2 pasti ngira kita ber2 lesbong (lha, emang iya kan mitaqu cayank???hehehehe…) . Pas mau pulang nemu telp umum yg bentuknya unik bgt, kyaq robot eve-nya wall-e, trus iseng deh nelpon seseorang yg tadinya juga mau ikut ke dufan, hehehe… Nah abiz gitu, dengan bodohnya kita baru menyadari dan kepikiran, busway dufan ampe jam brapa yak??? Alhasil kita lari2an pulangnya, ngejar busway, saking takutnya keabisan or ketinggalan busway, huhuhu… untungnya ternyata buswaynya mpe jam9, padahal udah ngos2an lari2 mpe halte busway. Hhhh… pas di bus, dengan nyamannya tidur deh…capek bgt!!! Untung sepi bo!!!). pulangnya nginep deh dikosan mitha!

Trus, aksi menggila lainnya adalah nonton midnight jam 22.00 di CITOS 2 kali, pertama beberapa hari sebelum puasa, dan yang kedua, pas puasa (parah beut kan???Bukannya taraweh!!!) Baru keluar bioskop jam 23.30 WIB. Gokil kan??? Trus, abiz itu nge-track deh pulangnya naek motor, balap2an ma hanri, hwakakakak… jalanan serasa milik sendiri euy!!! Hanya dengan 15 menit lho nyampe kosan mitha, yang udah jadi rumah ke2qu kala itu, hehehe… yaiyalah mau digantung aku or dibakar akta kelahirannya kalo pulang ke rumah jam 00.00???

Aksi2 lainnya adalah… jalan2 ke pulo seribu (snorkeling mpe mabok; duduk2 merenung, berendam, berenang, dan nulis2 ga jelas di private beach; naek perahu naga; maen kartu; ngegosip; jalan2 ke pulo2 lain; foto2 bernarsis2 ria….seru bgt deh pokoknya), jalan2 ga jelas nyari makan di tengah2 hutan cijantung, makan di pondok nyamuk (hehehe…ga lagi2 deh… maap yak mit, han!!!)

Sangat menyenangkan dan mengesankanlah aksi ‘menggila’ku itu. Yah… cukuplah untuk membuatku melupakan masalahku sejenak…bahkan sampai akhirnya aku sadar bahwa aku terlalu BODOH, bahkan sangat NAIF!!!

Tapi, aku justru sekarang merasa sangat2 bahagia… banyak banget yang aku dapet dari kegilaanku itu… Yang paling mencolok c menyadari bahwa ternyata justru banyak orang yang peduli ma aq saat ku lg berduka kala itu, padahal kan dulu waktu aku lagi baik2 aja atau mungkin bisa dibilang bahagia untuk saat itu, justru aq ngerasanya ga punya siapa2 yang peduli ma aq. Huhuhu… jadi terharu deh… tiba2 jadi banyak yg perhatian gitu ma aq… baru kliatan deh saat itu orang2 yang berjiwa sahabat dan bisa diandalkan jadi sahabat, dan baru menyadari punya sahabat, yang baik tentunya!!!

Thanx a lot, guyz… Terimakasih udah mau mendengarkan curhatan2qu yg bodoh… terimakasih udah mau menemani dan menghiburku yg hampir gila saat itu… terimakasih atas semangat, saran, kritikan, dan petuah2nya yg bermanfaat dan inspiring abiez… thanx 4 all, guyz… luv u all… mitha yg seru abiez, hanri yg gokil beut, my lovely sizta…k’nunu&her famz, my lovely brother…unggul, ida yg sanguin abiez, elyanku yg polos, my best brother…nanto, teteh cantik ratih, amy yg nyebelin tapi baik ko, gita yg perasa bgt, bima yg sok dewasa dan penggoda, eva cantik yg baik hati, sabar, dan tidak sombong, asta yang masih ‘mencari’ (hehehe…), lina yg slalu ngasih tausiyah, maber yg masih ‘menanti’, cece yg skarang sibuk jadi pejabat, k’anggoro yg suka tiba2 muncul-pergi begitu aja, pai yang masih aja galak, k’ anung yg psikolog bgt, Mba pipiet yg jayuz tp ok, ciuk yg iseng bgt, ratih sobat kecilquw, Bari yg baiiik banget, Ira yg masih aja suka ngecengin elyan, Mba Icha yg berjiwa keibuan tp masih childish, All IE’ersAll Mentor’ers OPK, All SMANSA’ers ’05, All My FrenzAll EMIX’ers, dan yg paling spesial buat kakakquw, idolaquw sayang… k’fifaqu yg shaleha, my mom&dad, dan yang takkan terlupa juga buat dita salju yg melankolis dan mellow abiez… dan juga buat pihak2 lainnya yg lupa aku sebutkan (maaf bgt yak!!!), yg udah ikut ‘berpartisipasi’ dalam masalahku itu,baik secara langsung maupun tidak langsung dan lagi untuk yang paling2 special bgt buat Rabbqu tercinta, yang selalu setia menungguku, mencintaiku, mendengarkan keluh kesahku, dan selalu tau yang terbaik buatku… Syukurqu tak terhingga padaMu…

Ketika akhirnya aku benar2 sadar… Jadi ngerasa bodoh sendiri, lalu yang aq lakukan cuma mentertawakan kebodohan aq itu, Hahahahaha…. Bodoh bgt c lo ri!!! Dan justru di tengah2 kesadaranqu itu aku merasakan kebahagian yang dulu pernah aku rasakan… kebahagian, kelegaan, kebebasan, dan kenikmatan yang mendalam…

Manfaat yang lebih ekstrim lagi adalah punya semangat baru 2 kali lipat lebih besar untuk melakukan banyak hal yang positif… ini yang dinamakan energy positif menyebabkan hal yang positif terjadi… bisa dibilang, klo jalan rasanya enteeeennngggg bgt!!! Ga ada beban!!! Huhuhu…

Banyaklah hikmah yang bisa dipetik dari lukaqu itu, banyak banget… rasanya pengen diungkapkan semua, tapi kyaqnya bisa panjang bgt ni ceritanya… berlembar2, berjam2, berhari2, heheh…lebay…!!!

Dan pada akhirnya aku menyadari, kalau namaqu yg ‘faricha’ itu bener-bener doa dan harapan yang selalu dipanjatkan oleh orangtuaku dan orang2 yang memanggilku (doa dan harapan yang terkabul) sekaligus mencerminkan diri aku yang sesungguhnya. So, aku jadi bersyukur diberi nama ‘faricha’ dan aku mengerti kenapa namaku ‘faricha fauziah’… yang bahagia dan yang menang…

Pokoknya…. AKU BAHAGIAAAAA…………… dan AKULAH PEMENANGGGGG……………!!!!

2 thoughts on “Antara Aku, Kegilaanku, dan Kesadaranku….

  1. Waduh, maLem2 posting beginian, Lagi mimpi atau sadar nih,. :p
    Eh2, soaL ke Dufan, rekor naik TorNaDo berturut-turut adalah 4 kali dan udah ga kuat lanjutin lagi, itu waktu bareng temen kuLiah, sepi totaL,.😀

    Semangat ya, Ri, jangan sedih karena akan segera ditinggaL ke Bandung lagi,.🙂

  2. Lha baru juga jam 10 pm nulisnya, ya masih sadar lah… Ga tau knapa ya, akhir2 ini malah sering bgt tidur malem, kena insomnia ni kyaqnya, huhuhu… gimana dunx???
    Hah, naek tornado ampe 4x??? itu doyan apa ketagihan mas??? emang klo kuat masi mw ngelanjutin lg???giling kali…!!! isi perut kluar smua tu kyaqnya??? emanh kapan pernah ke dufan brg temen kuliah???

    wEQS, Riri gitu lho… pastinya dunx, slalu bersemangat!!! hohoho…

    Huhuhu… iya ni sedih ditinggal mas nanto… tega bgt c??!!
    Mentang2 kahim, buru2 bgt c pulangnya???
    Tapi, thanx bgtya mas untuk smua2nya… makasi udah mengisi hari ri selama 3 hari bersama teman2 yg laen juga,sangat mbuat ri terhibur dan ngerasa bahagia. huhuhu… I’m gonna miz u all…

    Pokoknya klo ke depok lagi, kita kumpul n maen2 lg ya mas, hehehe… ^^

    Doakeun aqyu yupz…

    duduw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s