Kesempurnaan itu…


Ini bukan tentang dia

Bukan tentang mereka

Bukan juga tentang orang lain

Tetapi ini semua hanya tentangku

Tentang hidupku

Tentang pikiranku

Dan tentang perasaanku

Pernah aku merasa

Saat itu, hidupku sudah begitu sempurnanya

Dengan sejuta mimpi indah…

Kata indah…

Rasa indah…

Perilaku indah…

Kenangan indah…

Cerita indah…

Tempat indah…

Waktu indah…

Semua serba indah

Hanya karena satu alasan saja

Cinta lama telah berbalas

Dari seorang pangeran impian yang ‘sempurna’ di mataku

Lalu aku merasa bagai bidadari syurga

Dengan begitu hangatnya kasih sayang

Dengan begitu lembutnya perhatian

Dengan begitu kuatnya kesabaran

Dan dengan begitu besarnya pengertian

Kamipun saling mengerti

Saling berbagi,

Saling percaya,

Saling bercerita,

Saling setia,

Saling menjaga,

Saling tau,

Maka pada akhirnya aku merasa yakin

Bahwa aku telah menemukan belahan jiwaku

Lalu, akupun benar2 merasa jadi orang paling bahagia di dunia ini

Merasa bahwa hidupku sudah genap dilengkapi

Namun ruang dan waktu terus menggoda

Memudarkan kesempurnaan hidupku

Hingga akhirnya kesempurnaan itu benar-benar menghilang dari hidupku

Bahkan justru, kesempurnaan itu menjadi sebuah ketidaksempurnaan yang nyata

Aku pun terhenyak… terhempas…

Terbangun dari mimpi indahku

Dalam panjangnya tidurku

Lalu, aku berada pada satu ruang

Antara alam sadar dan alam bawah sadarku

Dan aku mencoba untuk membuka mata

Dalam rapatnya kelopak mata menutup

Mencoba untuk menginjakkan kaki ke bumi

Dalam ringannya telapak kaki ini melayang

Mencoba menegakkan tubuh ini

Dalam lemahnya raga ini berdiri

Tetapi pada akhirnya aku memang harus

Membuka mata…

Menginjakkan kaki…

Dan menegakkan tubuh ini

Karena dunia ini ternyata

Hanya sebuah mimpi-mimpi belaka

Mimpi yang hanya berakhir jadi impian saja

Atau mimpi yang berakhir jadi nyatanya impian

Namun mimpi tetaplah sebuah mimpi

Mimpi yang bisa diusahakan sesuai dengan harapan

Namun yang menentukan mimpi itu adalah Sang Penguasa Alam

Lalu akupun tak bisa berbuat apa-apa

Hanya bisa pasrah

Ketika mimpi indah itu hanya berakhir

Jadi mimpi burukku…

Namun, aku bersyukur

Karena aku jadi lebih mengerti dan memahami

Hakikat sebuah kesempurnaan………….

2 thoughts on “Kesempurnaan itu…

  1. Hmmm,.
    Tampaknya masih bernuansa sama nih,.😛
    Ayo, Ri, kLo emang yang teLah berLaLu adalah ketidaksempurnaan, maka cariLah kesempurnaan itu dengan melengkapi apa yang teLah didapat darinya,.😀

  2. Buat mas nanto (cumi):
    Hehehe… jadi malyu niyh aquwh…hehehe…

    Iya neh, masih suka terbawa ‘suasana’ masa lalu, hohoho…

    Okay, mas… okay!!!
    Baiklah…baik!!!

    ri mengerti… ^^

    Ri pasti dapet kesempurnaan dari-Nya ko…
    Tinggal tunggu waktu aja, hohoho…

Leave a Reply

