Setelah Sekian Lama……..


Hari itu, Rabu, 15 Oktober 2008, mau ga mau aku harus naek bikun, tapi bukan karena ga bawa motor lho hari itu… Tapi karena ada suatu hal yang mengharuskanku meninggalkan motor di kampus. Dan kebetulan banget pas jalan kea rah halte, tiba2 bikun jepang berhenti, lalu aku pun agak sedikit tergesa-gesa berjalan ke arah bikun tersebut (takut ketinggalan bikun, huhuhu…). Ternyata bikun kesukaanku yg satu itu tidak ada yang berubah sedikitpun dari sejak awal2 semester aku masih ‘aktif’ jadi penumpang bikun… kesejukan yang sama… kedamaian yang sama… keharmonisan yang sama… dan keromantisan yang sama. Entah kenapa, sepenuh apapun orang2 berjejalan di dalam bikun jepang aq ga pernah ngerasa panas, sumpek, ataupun gerah… mungkin juga karena struktur peredaran udara yang cukup baik di bikun tersebut. Selain itu juga, keunikan dari bikun jepang ini adalah pak supir slalu menyetel lagu2 pop terkini (update deh pokoknya!!!) di dalam bikun. So, entah kenapa juga pada akhirnya penumpang bikun jepang ini yang tadinya menampakkan kelelahan, capek, bête, pusing, dll, setelah seharian beraktivitas di kampus, saat turun dari bis selalu memiliki ekspresi yg… sumringah dan ‘puas’ sambil mengucapkan dengan tulusnya… “Makasih Pak…!!!” Pak supirpun selalu menjawabnya dengan ramah pula.

Jadi teringat masa2 awal kuliah dulu… saking ‘ngefans’nya dengan bikun jepang ini, aku rela muter dulu (mengingat bikun jepang ini selalu bertanda ‘biru’ yg berarti arahnya belok di bundaran psico) , dan itu berarti bahwa aku harus menghabiskan waktu lebih lama untuk sampai ke rumah. Padahal klo aku naek bikun bertanda ‘merah’ aku akan lebih cepat sampai dengan turun di stasiun UI. Naek bikun jepang memiliki kenikmatan tersendiri buatku… duduk dekat jendela, ditiup angin sepoi-sepoi, sambil memandang keluar, diiringi alunan lagu2 pop (biasanya c lagu2 cinta gitu)… pokonya Oke bgt deh buatku… kalo ditambah dengan rintik2 ujah, pas banget buat video klip, hehehe…

Dan aku lebih seneng naek bikun jepang sendiri dibandingkan bareng teman, karena aku jadi bisa lebih fokus menghayati kenikmatan naek bikun itu (hehehe…lebay ga c???). Tapi begitulah bikun jepang buatku… selalu ngebuatku enggan untuk turun, dan ingin berlama-lama di dalam bis tersebut…

ah… bikun jepang… setelah sekian lama tak bersamamu, hari itu untuk pertama kalinya, kau hadir lagi… menemaniku… mengantarku…… mengingatkanku akan ‘kenikmatan’ itu… membuka kenanganku dimasa lalu…………….

Dan perasaanku takkan pernah berubah terhadapmu…

Kau selalu punya kesan tersendiri buatku…

Dan aku akan slalu merindukanmu………………

4 thoughts on “Setelah Sekian Lama……..

  1. buat pramudianti

    Weqs, abisnya kalo aku sebut merk disangka buka aib lagi, hehehe…
    Maaf…maaf…
    Maklumlah…
    Sobatku kan emg banyak, hihihi…

    Klo kmu yg mati???

    Banyak yg sedih pastinya…
    Dan aku doakan kmu masuk Syurga karna hatimu yg lembut dan suci, hehehe…
    AMINNNN!!!

Leave a Reply

