Jodoh Dalam Kacamata-Quwh………….


Jodoh… misteri yang susah ditebak, misteri yang sulit terungkap, misteri yang tak pernah bisa dipecahkan… jodoh… jodoh… kapan kita akan bertemu???

Dulu, aku berpikir kalo jodoh itu sesuatu yang masih bisa diusahakan, seperti halnya nasib yang bisa kita ubah sesuai usaha kita. Makanya, dulu, meskipun aku tahu pacaran (hubungan khusus) itu salah, aku tetap menjalaninya sebagai ‘usahaku’ mendapatkan jodoh, bukan suatu bentuk ketidakpercayaanku terhadap jodoh. Dan aku juga berpikir bahwa aku akan menebus ‘kesalahan’qu itu dengan menjadikannya jodohku nanti, makanya aku ga pernah ‘main-main’ dengan ‘hubungan jahat’ itu dan selalu berdoa pada-Nya agar dijodohkan dengannya kalo dia memang bukan jodohku……..

Namun, sebuah ‘teguran’ dari-Nya membuatku sadar…………….

Hahaha… ternyata aku cuma manusia biasa yang punya banyak keterbatasan… yang hanya berpikir semauku, semau egoku, semau keinginanku, semau harapanku, yang cuma dilandaskan pada pemikiran bodoh dengan secuil ilmu……….

Aku jadi sadar kalo pemikiranku itu hanyalah suatu bentuk kesombongan dan keangkuhanku belaka. Kesombonganqu yang tidak mau menerima kebenaran yang nyata dari-Nya. Keangkuhanku yang tidak mau percaya akan kebenaran ucapan-Nya.

Tahukah kawan???

Kalo jodoh itu ternyata TAKDIR bukan NASIB, yang sudah tertulis di Lauhul Mahfudz sejak kita lahir. Jadi, kawan-kawan… mau seberapa besarpun usaha kita mengejar dan mempertahankan jodoh yang kita inginkan, kita ga akan pernah ‘dapet’ kalo itu memang bukan ‘hak’ kita dan seberapa jauhpun kita berlari menghindar dan menolaknya, kalo udah ‘hak’ kita pasti akan jadi ‘milik’ kita juga (itu kata temenku). So, bener bgt tuh ungkapan “Kalo jodoh,ga akan kemana…”

(Jadi teringat dengan seorang teman yang ‘memaksa’ku untuk percaya kepada takdir-Nya mengenai jodoh, tapi pada akhirnya sikap dy yang justru menunjukkan kalo dy-lah yang tidak percaya jodoh yang sudah ditakdirkan-Nya!!! Dasar manusia munafik aneh…!!! )-Sorry, intermezzo –

Lanjuuuutttt….!!!!

Di Al-quran, ALLAH udah menjanjikan bahwa “Laki-laki yang baik akan bersama dengan wanita yang baik pula, begitupun wanita yang baik akan bersama dengan laki-laki yang baik pula, dan laki-laki yang buruk akan bersama dengan wanita yang buruk pula, begitupun wanita yang buruk akan bersama laki-laki yang buruk pula.

Lalu, apa kita masih meragukan janji-Nya??? Bukankah ALLAH selalu menepati janji-Nya??? Bukankah ucapan ALLAH selalu benar???

Kalo emang kita tergolong orang baik, kenapa kita masih takut c tidak mendapatkan jodoh yang baik pula??? Kalo emang kita takut tidak mendapatkan jodoh yang baik karena ngerasa tergolong orang yang buruk, yah…itu mah udah resiko bung!!! Ga bisa dipaksain juga c bakalan dapet yang baik!!!

Lagipula, sesuatu yang baik menurut kita kan belum tentu menurut ALLAH baik buat kita, dan sesuatu yang buruk menurut kita juga belum tentu menurut ALLAH buruk buat kita …

Emang kita siapa c bisa dengan menentukan mana yang baik buat kita???

Emang kita punya apa c bisa yakin klo itu yang terbaik buat kita???

Toh ALLAH yang MAHA MENGETAHUI segala sesuatunya ko, yang paling tahu apa yang terbaik buat kita!!!

Toh ALLAH yang MAHA MENGUASAI segala sesuatunya ko, yang mampu dengan mudahnya berbuat sekehendak-Nya!!!

Jadi, ya… mending kita serahin aja semuanya kepada Sang Maha Tahu…

Biar waktu dan takdir-Nya yang mempertemukan kita dengan jodoh kita nanti…

Dan, kita hanya tinggal mempersiapkan diri semaksimal mungkin menjadi orang yang baik supaya dapet jodoh yang baik…

Ga usah capek-capek usaha mencari jodoh yang terbaik (di mata kita), toh kalo bukan jodoh kita, usaha itu cuma akan berakhir sia-sia dan cuma menjadi dosa belaka…

Dan menurutku, ‘usaha’ kita itu cuma suatu bentuk ‘halus’ atas ketidakpercayaan, pembangkangan, dan kesombongan kita terhadap suatu kebenaran yang mutlak. Dan bisa juga dibilang ‘usaha’ itu merupakan ‘perlawanan’ atas takdir-Nya…

Semoga kita bukan termasuk orang-orang yang sombong dan angkuh…

Dan, bertawakallah kepada-Nya….

Tunggulah jodoh terbaik yang ALLAH pilihkan untuk kita…

Percayalah itu pasti yang terbaik untuk kita………………..

Ku tunggu selalu dirimu… pangeran terbaik yang ALLAH pilih buatku…….

5 thoughts on “Jodoh Dalam Kacamata-Quwh………….

  1. Hahahaha…
    Mas nanto bisa aja c…
    Ri yakin ko pasti akan ada waktunya nanti yang mempertemukan kita dengan jodoh kita nanti dengan seizinn-Nya tentunya…
    Ri c percaya ajalah…
    Memberisihkan hati dan jiwa aja dulu…
    Pake jalur yang lempeng-lempeng aja, hihihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s