Ketika Sahabatku Menghilang…


Ini kisah terjadi hari rabu kemaren, tanggal 5 November 2008.

Saat itu, setelah slese kuliah, kira2 jan 13.00, temenku MH mengajakku menggila (lagi???) jalan ke Bogor naek motor (gila kan???) karena dia stress nile utsnya ga sesuai harapan. Dan aku seneng2 aja diajak menggila, secara aku emang paling doyan jalan-jalan. Seperti biasa, kami layaknya trio kwek-kwek, yg slalu menggila ber3-an. Lalu, akupun menghubungi sobatku yg satunya, RM. Setelah berkali-kali ditelponin, RM tidak juga angkat telponnya. Agak sedikit khawatir apalagi si MH tiba2 nanya perihal aku dan RM lagi ada masalah. Nah lho??? Aku bingung, padahal terakhir ketemu kemaren hubungan kita masih baik2 aja ko, ga ada masalah apapun. Aku jadi takut juga klo ternya ta yang MH bilang bahwa RM marah padaku benar. Tapi aku pikir2, kayaqnya aku ga buat salah apa2 deh…

Setelah itu, aku dan MH pun berpisah, aku makan ke kafe, sedangkan dia pulang ke rumahnya di kukel, tapi kitapun tetap smsan untuk menjalankan rencana gila kita itu. Dua kali… tiga kali… smsku tak juga dibalas oleh RM, telponkupun masih juga tak diangkat2. Aku mulai panic, karena teringat 3 hari yg lalu selama 4 hari berturut2 kita menggila bareng, dan senennya RM tepar dikosan kecapekan. Haduh… jangan2 dia sakit, aku jadi teringat cerita dari temanku dimana temen kampusnya ada yang meninggal dikosan, dan baru diketahui beberapa hari setelah dia meninggal, parah bgt kan??? Aku berusaha untuk tidak berpikir sejauh itu, mungkin si RM lagi tidur, pikirku…

Abis makanpun, aku ke FIB jam 15.00, ada janji ketemu dengan seseorang, ke alfamart psiko, lalu kumpul dengan menti2ku OPK  jam 16.00 untuk membagikan sertifikat OPK. Setelah bubar, aku sempet  ngobrol2 lagi dengan partner mentorku sambil nunggu temenku yg mau pulang bareng amape jam 17.30. Kesibukanku itu sempet mengurangi kekhawatiranku tentang si RM, walopun sesekali aku telpon dan sms dia, tapi tak juga dibalas.

Akupun pulang, nyampe rumah jan 18.30, aku mulai panic banget, mengingat si RM tak juga ada kabarnya. Akupun saling sms-ria dengan MH untuk saling mengabari keadaan si RM, bahkan MH sempet memintaku untuk langsung datang ke kosan, tapi aku sudah nyampe rumah dan capek banget hari itu.

Akupun kepikiran untuk menghubungi temen sebelah kamar kosannya yang memang mereka sahabat dekat dari SMA. Aku dan MH pun mulai mencari no.hp temen kosannya ini. MH menghubungi teman SMA mereka, sedangkan aku menghubungi kakak kelasnya di kampus sekaligus memang sahabat dekatku yang sudah ku anggap kakakku sendiri. Dan jujur, aku sempet kecewa dengannya karena dia ga menunjukkan effortnya untuk membantuku, padahal aku lagi bener2 butuh banget dan lagi panic saat itu… Jahat banget c!!! sempet sebel saat itu!!!

Begitupun si MH tak juga mendapat no. temen kosannya itu. Akhirnya akupun meminta tolong temenku yg lain yg nge-kos tidak jauh dari kosannya RM untuk memastikan keadaannya.

Sampe jam 21.00, tak juga ada kabar tentang RM, aku bener2 ga tenang….

Dan ga lama, beberapa menit kemudian…

Telponku berbunyi…

Telepon dari RM…!!!!

Akupun langsung ngangkat telponnya, dan omelanku panjang-lebar tak hentinya berhenti!!!

Dan RM cuma ketawa-ketawa mendengarnya…

Huh… dasar!!!

Ternyata, si RM ini dari siang tadi jalan ma temen kosannya ini, dan dia lupa membawa HPnya itu, dan tanpa ngerasa bersalah dia nyante2 aja ga bawa HP malah asik-asikan jalan2…

Huhuhu… ga tau apa orang2 pada panic nyariin dia???

Saking ‘hebohnya’ peristiwa hilangnya RM ini, ada temenku, entah ngeledek, entah beneran, ampe bilang, klo besok pagi RM belom juga ketemu, dia mau laporin ke Buser bagian kehilangan. Dan Rm cerita juga klo gara2 kejadian itu, temen kosannya yg selama ini ga pernah tegor2an ampe dateng ke kamarnya buat nyampein klo temennya tadi ada yang dateng ke kosan…

Hahahaha… aku cuma ketawa-ketawa aja…

Dasar, RM nyusahin n ngerepotin aja c!!!

Bikin heboh semua orang…!!!

Jangan ilang lagi ya bu….

Mbok yak lo pergi jangan lupa toh HPnya dibawa!!!

Kalopun Hpnya ketinggalan, mbok ya perginya jangan lama2 toh!!!

Kasian kan kalo ada orang yang menghubungi karena hal penting!!!!

2 thoughts on “Ketika Sahabatku Menghilang…

  1. Ga tau tuh, nto…
    temen ri yg ngajakin!!!
    Tadinya jg ga mau, pengennya naek kereta, tp kata dia ribet gitu klo di bogor kemana2!!!
    Kata temen ri itu cuma beda 10 KM dari depok ke PIM, hehehe…

Leave a Reply

