Serunya Menjadi Supporter…


Selasa, 19 November 2008. tiba-tiba pagi-pagi dikagetkan bunyi sms yg menginfomasikan perihal meninggalnya ayahanda sahabatqu (hix.. lagi-lagi dalam jangka waktu yg berdekatan, ada aja berita duka kyq gini). Sempet syok juga waktu baca smsnya.

Lalu, akupun janjian ma sahabatqu untuk ngelayat kesana sore, setelah dy slese kerja. jam 16.00 barulah kita berangkat dari kampus untuk ngelayat. Bada magrib kita pulang. Berhubung sahabatku ini besok mw jadi trainer, dy mau beli sepatu dulu. Akhirnya kita ake ITC. Nyampe sana kita makan dulu di d’cost karna udah laper banget. Eh, temen kampusku sms ngajakin nonton pertandingan Voli di Gym UI. Huhuhu… mau c nonton, tapi ga enak ma sobatku ini. untungnya pertandingannya belum dimulai.

Sekitar jam 20.30 kita baru selese makan, itupun karena teringet belum beli sepatu dan khawatir tokonya udah pada tutup. Bener juga, pas kita keluar dari D’cost, banyak toko yg udah beres2 mau tutup. Kita pun buru-buru turun ke lantai dasar, nyari toko sepatu yg masih tutup. Akhirnya ada 1 toko yg masi mau melayani kita. Abiz itu kita pulang, aku nganterin sobatku dulu ke rumahnya skalian ngambil barang2qu yg ku titip disana. setelah itu, dengan kecepatan penuh (lebay deh…) aku langsung melaju ke kampus buat nonton pertandingan. Sempet berhenti sebentar di counter HP milik kakakquw karena udah kebelet banget mau ke kamar mandi (hehehe…. jadi malu, dateng cuma numpang kamar mandi doang). Nympe pintu masuk ui kukel, suara riuh penonton udah kedengaran. Dan dengan bodohnya, saking buru2nya mungkin, aku malah ke stadion bukan ke gym (udah berapa taon c ri di UI???jadi malu….)

Nyampe gym, langsung menempati tempat duduk para supporter dari FE. Ternyata udah babak ketiga, hi… dengan skor 1-1 melawan MIPA. Wuih… udah lama banget ga jadi supporter pertandingan kayaq gini. terakhir c waktu SMA, Liga Smansa saat class meeting. suppoter dari FE lebih banyak dari MIPA, dan kita pun perang yel-yel. Rame banget deh pokoknya, hampir semua supporter dari FE megang aqua botol kosong, ada yg bawa bendera, bawa TOA, bawa sejenin gendang… wuih… seru banget deh pokoknya…

Dan babak ketiga pun berakhir dengan skor 23-25, dengan kemenangan dari MIPA. Selanjutnya, babak ke-4 dimulai, dengan perpindahan posisi pemain. Babak ke-4 ini hampir membuat supporter FE hopeless, pasalnya poin kita ketinggalan jauh dari lawan, kalo ga salah 5-17. Tapi, ternyata itu justru membakar semangat pemain FE untuk mengejar poin, dan para pendukung menjadi semangat lagi… Cukup membuat para penonton dari MIPA ‘jiper’, karena dengan cepatnya pemain FE mengerjar poinnya. Para suppoerter-pin kembali ramai dan saling bersorak-sorai sekencang-kencangnya Menyanyikan yel-yel dan lagu2 ‘penyemangat’. Dan akhirnya, babak ke-4 berakhir 25-23 dengan kemenangan FE… hebat-hebat…!!! FE gitu lho… emang keren!!! seneng banget saat itu, padahal tadinya udah bener2 pasrah bakal kalah!!

Babak terakhir, babak ke 5 pun dimulai. situasi mulai memanas. skor hanya terpaut 1 poin dari lawan, kadang kita yg lebih tinggi 1 poin, dan kadang lawan yg lebih tinggi 1 poin, begitu seterusnya. Sampai pada skor kita di poin 10, lawan menambah poin terus. Penonton hanya bisa meyemangati…

Dan sampailah pada akhir pertandingan, skor 10-15, dengan kemenangan untuk MIPA. Saat poin kemenangan terakhir dari MIPA, sekejap penonton FE mematung melihatnya, lalu kitapun hanya bertepuk tangan sambil menyanyikan lagu I Love U, Baby-nya The chancuters:

“Biar kata FE kalah bagiku kau pemenang………….”

Dan kita pun bubar, tanpa rusuh, begitulah suportivitas…

Eh, si MH malah ngajakin makan di MIE Aceh Pocin, padahal aku baru aja makan tadi dan saat itu jam sudah menunjukkan pukul 22.30. Yaudahlah, akhirnya aku dan RM tetap menemaninya makan disana. aku cuma mesen jus strawberry. Ngobrol-ngobrol, dan baru selese makan jam 23.15, huh… hari yang melelahkan, menyedihkan, mengharukan sekaligus menyenangakan…

Berusaha membuat catatan akhir kuliah dengan seindah mungkin, hehehe…

2 thoughts on “Serunya Menjadi Supporter…

  1. ckckck.. Trakhir Liga SMANSA ri?Parah,itu mah dah jadul,hehe.. Ratih mah dsni smangat bgt kl nonton ptandingan olahraga,,pasti rame,apalagi kl dah smp ribut.. haha..

  2. Iya ni, tih parah banget yak???!!!
    Maklum-lah waktu 3 tahun di kampus kurang ‘eksis’, jadi kurang peduli kalo ada acara2 pertandingan gitu, hehehe… jadi maluw aquwh…
    Makanya, pas kemaren nonton pertandingan, jadi teringat masa2 SMA dulu, tapi klo sekarang bener2 seru dan ribut bgt!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s