Balada Hujan Dalam Sebuah Konser Jazz


Sabtu, 24 November 2008, anak2 IE memang udah merencanakan dateng JGTC di tahun terakhir kuliah (Amiiinnn…!!!), masa udah 4 taun di FE kagak pernah dateng ke acara kampus ‘bergengsi’ semacam itu c, ga oke aja gitu!!!

Nah, sebelum dateng ke JGTC, kita, geng trio kwek-kwek (kita???lo aja kali ri, hehehe…) berencana mau jalan2 dulu, makan siang di luar. Melalui perdebatan panjang semaleman melalui chatting, qta menemukan jalan buntu alias bingung mau kemana, ga ada ide. Tadinya mau minta traktir ma RM di warung pasta, tapi karna da 1 alasan penting yg berimbas pada kita b2, hix…

Kemudian kepikiran buat makan di RM. Cibiuk, tapi karna si MH terinspirasi ngliat wisata kuliner di trans TV, jadilah kita ke tempat itu di daerah srengseng sawah, entah apa nama itu rumah makan, lupa..!!! Eh, pas nyampe sana udah tutup ternyata, seperti yg dikatakan di TV, jam 14.00 itu rumah makan emang udah tutup karena udah abis menunya. Kebayang kan seenak apa makanannya kalo jam 14.00 aja udah tutup cuma gara2 udah abiz??? Laku beut..

Kita pun memutuskan makan bakso kepala bayi di daerah grogol depok. Sempet nyasar c sedikit, tapi stelah nanya temen ketemu juga itu warung bakso “Pondok Rezeki”. Bingung pas mau mesen makanan, segede apa yak baksonya, taku ga abiz soalnya kalo makan sendiri. Bayangkan, segede apa itu bakso kalo harganya aja Rp. 17.000/porsi???

Eh, pas nanya; “Bu, bakso raksasanya segede apa c???”

“aduh, neng maag maaf bakso raksasanya udah abis tuh…”

Yah… pupus sudah, harapankuw… (kyq lagu dangdut aja c???)

Yasud deh, daripada mati kelaperan, akhirnya kita makan bakso urat biasa deh…

Setelah itu ke kukel, nemenin RM sholat dzuhur, padahal saat itu jam menunjukkan pukul 14.30 (parah bgt!!). dan setelah itu kita memutuskan berleha-leha dulu di kosan ampe nunggu ashar.

Jam 16.00 baru dateng ke kampus, nonton JGTC. Parah banget, antrian penonton di pintu masuk panjang beut. Tapi kita nunggu beberapa temen yg lain jg, nah ini dy foto saat kita menunggu:

n622154662_902860_3860

Eh, pas udah pada ngumpul semua, turunlah ujan dengan derasnya… Spontan antrian langsung bubar seketika. Parahnya lagi, terpal buat pembates sepanjang lebih dari 50M, dicabut dan dijadiin buat penutup kepala, ada juga yang pake standing banner, ada yg pake sterofoam ‘hiasan’ acara, macem2 dah, smua yg bisa dijadiin penutup kpala dipake seadanya,  parah bgt dah pokonya, kasian bgt panitianya. Sow-nya juga jadi di-pendimg- ampe ujannya reda.

Untungnya kita, cewe2 pada bawa paying, jadilah 1 payung b2, walopun anehnya ada 1 payung yg bocor (hehehe…udah kyq genteng bisa bocor??). Emang dasar itu ujan deresnya seampun-ampun, walopun pake payung tetep aja keujanan, sama aja basah kuyupnya klo ga pake payung.

Deresnya ujan, justru kita manfaatin buat ngantri masuk yg notabene antriannya  ga  lagi sepanjang tadi sebelum ujan, hehehe… ga peduli udah sekuyup apa saat itu… tetep aja ngantri masuk, spatu udah kyaq perahu… banjir…!!! Ini foto setelah kita berhasil masuk:


n622154662_902870_2779

n622154662_902871_3695

Setelah berhasil masuk, kita memutuskan untuk masuk ke gedung A yg harusnya cuma buat panitia aja, tapi berhubung kita anak FE juga, apalagi anak-nya oke2-oke (hehehe…narsis), kita dibolehin masuk, dan kita pun dengan pintarnya bermukim di Ruang kanopi. Disana kita mengeringkan baju, rok, celana, rambut,dll pake kipas angin blower, nah ini foto2 kita saat di ruang kanopi:

n622154662_902872_46261

Setelah nunggu ujan reda, mengeringkan baju dan sholat magrib, kita pun kembali ke acara JGTC. Nah, bodohnya 1 akses masuk tempat kita tadi ternyata udah dikunci. Paniklah kita, masa’ belum nonton apa2, uang Rp 30.000 cuma berakhir di R. kanopi, hix… kita pun berusaha nelponin panitia yg kita kenal buat ngebukain itu pintu. Untungnya ada panitia juga yg terkunci bareng kita, akhirnya kita keluar lewat backstage C, huff… Alhamdulillah.

Sebelum nonton kita memutuskan untuk makan malem dulu buat pengganjal perut ampe akhir acara nanti. Wuih… FE udah kyaq di kampung mana gitu… udah ujan, becek, ga ada ojek, hehehe… seriusan niy, Belok abis, becek dimana-mana, ujan gerimis ga berenti-berenti. Warung-warung tenda penuh sesak, rame berjejalan, ngantri, mahal huff.. penuh perjuangan bgt deh makannya. Cowok-cowok pun memutuskan untuk makan di kutek. Dan kita cewe-cewe karna males jalan juga, tetap berusaha makan di situ, makan mie ayam kafe (‘back to nature’ bgt  ga c???) yg kyaqnya makanan paling murah disitu, padahal itu juga harganya udah dinaekin yg sehari-harinya cuma Rp 7000, jadi Rp 10000, yah maklum-lah…harga2 emang jadi inflasi kalo lg ada acara kyaq gitu. Dan kita juga udah ga peduli masalah kenyamanan temapt buat makan, udah ribet bgt dah… makan-lah kita di tempat seadanya dgn penuh sesak…

Setelah itu ke stage C, dengan penampilan… sapa gitu…lupa, hehehe… setelah itu pindah ke stage A nonton ‘the groove’, akhirnya bisa juga menikmati music jazz…

Ga peduli gerimis2, baju apek, penuh sesak, kitapun tersihir meyenandungkan lagu-nya ‘the groove’, dan yg palin berkesan bgt buatku adalah reff lagu dgn lirik di bawah ini:

Dahulu… semua indah
Dahulu… terasa bergelora
Dahulu… hanya ada aku
Dahulu… ku menjadi bunga cintamu

Lucunya, vokalisnya yg bernama Rieka Roeslan, saat itu lagu dimaenkan, sempet2nya ngomong gini:

“Ini lagu buat cowok-cowok yang suka selingkuh”

“Di sini, ada gak yg lagi bareng selingkuhannya???”

“ayo, cewe-cewe kita nyanyi sama-sama sekeras-kerasnya buat nunjukkin kemarahan kita yang udah diselingkuhin para cowok-cowok”

Penonton pun tertawa, dan para cewe-cewe dengan merdu dan kerasnya menyanyikan reff lagu itu bersama-sama…

Hahaha.. itu lagu, riri banget!!!curcol buw…!!!

Tapi selanjutnya, gantian koq cowok2 aja yg disuruh nyanyiin reff-nya, kalo kata rieka roeslan, “ayo, buat para cowok yang mencintai ceweknya, kita nyanyi sama-sama”

Setelah penampilan ‘the groove’ kita pun pindah ke stage C, berharap mau nonton ‘tompi’, eh ternyata… entah itu penampilan darimana, katanya c nama bandnya ‘kul-kul’, udah kyaq nama eskrim aja yak???hehehe… mana lama bgt lg, ga turin2 juga itu band. Hehehe…. Jahat bgt yak!!!

Kurang-lebih menunggu 15 menit, akhirnya ‘tompi’ pun tampil, penonton-pun bersorak-sorai. Wuih… suara tompi, keren abieeesss…!!!

Cuma dengan 1 mulut, bisa mengeluarkan berbagai macam jenis suara dan efek suara, keren bgt dah pokoknya!!! Udah gitu ada penampilannya yg nyanyiin lagu PUSPA-nya ‘ST 12’, dengan mengubah instrument lagunya, kontan itu lagu jadi keren abiezzz…!!!

Then, kurang lebih setengah jam penampilan tompi, kita pun balik lagi ke stage A untuk nonton penampilannya ‘Maliq & the essential”. Haduh… penuh-nya seampun-ampun… kita pun menyusup lewat celah-celah… haduh ga pewe bgt dah tempatnya, ga kyaq di stage C yg masih bs bernafas dgn lega, di stage A bener2 padet bgt, huff… sabar-sabar!!!

Dengan penuh peluh, berciciran keringat, kita pun rela-relain berdesakkan buat ngeliat penampilannya ‘maliq’. Haduh…penontonnya udah kayaq kesirep, kagak nyadar penuh sesak gitu, kagak tau diri dah jogat-joget semaunya… yah, kita nikmatin aja lah… walopun jadi ga nikmat karna ga PeWe tempatnya…

Setelah kurang-lebih setengah jam, penampilan ‘maliq’ pun slese, dan lagi-lagi gerimis mulai turun, saat itu jam menunjukkan pukul 00.00 WIB (begadang euy…). Kita pun meneduh di salah satu tenda sambil istirahat dan menunggu cowo2 yg udah terpisah sejak makan tadi, pegel bgt kaki rasanya, berdiri ampe 5 jam lebih…

Setelah penampilan dari ‘tohpati’ di stage C berakhir, acara pun ditutup dengan pertunjukkan kembang api… wuih, keren bgt dah pokoknya kembang apinya, walopun itu sama aja kyaq ‘ngebakar’ duit, hehehe…

Ngomong-ngomong kembang api, jadi teringat moment  bersama seseorang, hix… (udahlah, ri… lupakan!!! Ga pantes untuk diinget-inget lagi, apalagi di saat lagi bersenang-senang kyaq gini, itulah suara hatiku saat itu), dan akupun melupakan semuanya dan menikmati indahnya kembang api saat itu bersama-sama teman2quw tersayang, hehehe…

Setelah kembang api berakhir, kita pun pulang, sedangkan aku , seperti biasa, nginep di kosan sobatku, RM. Sebelum nyampe kosan, kita makan bubur kacang ijo deket situ, maklum sharian cuma makan mie, mana ujan, dingin, dan acara saat itu cukup menguras tenaga bgt!!!

Abis itu, nyampe kosan jam 01.00, langsung tepar…………cape plus ngantuk bangeeeettt,,,,,,

Yups, lagi-lagi kisah ini menambah deretan ‘catetan akhir kuliah’-quwh…

Hari yang cukup mengesankan dan melelahkan…

I’m gonna miss all this moment… miss all of u.. miss all this togetherness… ^^

Nb:  buat teteh ratih dan eva… maaf bgt yah ga bisa nemenin dikau  coz bener2 crowded dan riweh banget saat itu, padahal berharap dan pengen banget ketemu kalian, huhuhu… ^^ Maaf banget yah… Makasih banget juga udah menyempatkan waktu dan untuk ratih, udah rela-rela jauh dateng ke depok buat nonton JGTC, thanx a a lot, sizt… jangan kapok yah nonton JGTC, hehehe…

2 thoughts on “Balada Hujan Dalam Sebuah Konser Jazz

  1. basah kuyup gitu yaks?kek abis bantuin pengungsian banjir……^o^

    have fun smua yaks?hehehehe gw seumur2 g pernah liat jeget, maklum g bs idup dalam keramaian……sa ilah…….bisa lost in crowded gw……..>.<

  2. Ya, di basah kuyup banget…
    Parah dah pokonya, payung kagak ngaruh!!!
    Iya, dunx… bersenang-senang…
    Ini juga ‘terpaksa’ ikut, mengingat tahun terakhir kuliah, hehehe…
    Pengen tau aja kyaq gimana…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s