Kehampaan


Tiap kali di tempat itu

Selalu, membutku nelangsa

Luka lama yang mendalam kembali terkoyak

Ah, tapi kali ini lain

Pasti akan jauh lebih indah

Karena saat ini

Aku bersama kalian

Menghabiskan waktu bersama kalian

Menjadi obat mujarab buat ku

Tapi………

Ternyata sekarang sudah banyak berubah,

Aku, kalian

Hidupku, hidup kalian

Aku kehilangan kalian yang dulu

Aku sepert terjerembab dalam dunia yang berbeda dengan kalian

Entahlah…

Ragaku bermain bersama kalian

Tapi jiwaku tak pernah kalian ajak

Aku seorang diri,

Bermain seorang diri,

Berjalan seorang diri,

Bahagia seorang diri,

Bersedih seorang diri,

Aku merasa sepi dalam keramaian

Aku merasa sendiri dalam kebersamaan

Kalian tak mennganggapku ada

“Hey aku di sini, berusaha meluangkan waktu untuk kalian”

Tapi, percuma…

Sepertinya kehadiranku tak lagi berarti untuk kalian

Aku bukan lagi siapa-siapa bagi kalian

Sungguh, perasaanku hancur

Sehancur-hancurnya saat itu

Dan aku hanya berusaha tetap tersenyum

Meski hatiku, jiwaku terluka begitu dalam

Perih, tersayat-sayat

Dan segala tanya berkecamuk;

“Apa Salahku?”

Yah, sudahlah…

Mungkin dunia kita, jiwa kita tak lagi menyatu seperti dulu

Mungkin ku bukan lagi menjadi bagian penting untuk kalian

Maka, saya bersumpah tidak akan “memaksa” ikut lagi bersama kalian

Sungguh, bukan karena kalian tak berarti lagi buat saya

Tapi karena “rasa” itu telah berbeda

Bukan lagi tentang “kita”

Tapi, aku dan kalian

Maka, bersama kalian hanya membuatku,

HAMPA………………………

 

Terimakasih untuk segala kebersamaan yang pernah ada, dan terima kasih pernah menganggap saya bagian penting dalam hidup kalian

 

5 thoughts on “Kehampaan

  1. perasaan jeng riri saja.. tak ada yang pernah menganggap spt itu..
    bukan dunia yang sudah berbeda, justru adalah sebuah kemuliaan ketika riri menjalankan kewajiban riri.. hilangkan perasaan itu yaa🙂

Leave a Reply

